Rabu, 10 April 2013

Maraknya Alter Account di Indonesia

Sekali-kali bongkar trend yee , cuss .. ( bahasa gue bakalan full baku , ciyus )

Kali ini saya akan membahas tentang maraknya alter account di indonesia..
apa sih alter account ? alter account adalah account pada twitter yang sedikit "nakal" yang merupakan account real tetapi biasanya menyamarkan wajah & identitas sebenarnya dari si pemilik account tersebut..

Belakangan ini , alter account mulai marak dan mewarnai twitter-twitter di indonesia yang pada umumnya pemilik dari account tersebut adalah wanita ( hingga saat ini saya belum menemukan alter account laki-laki ).
Alter account yang kebanyakan memiliki ribuan followers ini menyuguhkan bermacam hal yang mengarah kepada 17 tahun keatas . mulai dari selentingan-selentingan lucu dan menggoda , mengunggah foto-foto syur , mempublikasikan cerita dewasa sampai ada yang bersifat "melayani" para followers dengan mengundang hasrat secara langsung (mention adegan ranjang).
Sejatinya , alter account di buat hanya untuk memberi kesempatan bagi pengguna untuk melampiaskan hal-hal tertentu yang dianggap tabu jika di publikasikan kepada orang-orang sekitar yang kenal dengan mereka . namun banyak juga yang menggunakan alter account sebagai sarana untuk memperoleh pundi-pundi uang dalam menjual foto , Pin BB , hingga nomer telepon mereka.

Seperti yang diungkap teman alter account saya @naphela pada beberapa waktu yang lalu , dia menggunakan alter account hanya untuk bersenang-senang tanpa adanya batasan yang akan mengganggu kehidupannya di dunia nyata.
Ia juga sependapat dengan adanya penyalahgunaan alter account bagi sebagian orang untuk mencari penghasilan tambahan karena hal tersebut mencederai arti dari alter itu sendiri.

So , buat temen-temen yang ingin refreshing atau sekedar mencari hal baru dalam ber-twitter , tidak ada salahnya membuat atau hanya mem-follow account-account alter (seperti saya). Tapi ingatlah bahwa mereka si pengguna juga manusia biasa yang memiliki perasaan dan kehidupan nyata. Selamat ber-twitter!

Blog kali ini saya dedikasikan untuk teman-teman alter yang selalu menghibur , big thanks @naphela @naccila :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar